Tak Punya Latar Belakang Presiden

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid

memang unik. Dalam situasi genting dan

sangat penting pun dia masih sering

meluncurkan joke-joke yang mencerdaskan.

Seperti yang dituturkan Ketua Mahkamah

Konstitusi Mahfud MD saat diinterview salah

satu televisi swasta. “Waktu itu saya hampir

menolak penunjukannya sebagai Menteri

Pertahanan. Alasan saya, karena saya tidak

memiliki latar belakang soal TNI/Polri atau

pertahanan,” ujar Mahfud.

Tak dinyana, jawaban Gus Dur waktu itu

tidak kalah cerdiknya. “Pak Mahfud harus

bisa. Saya saja menjadi Presiden tidak perlu

memiliki latar belakang presiden kok,” ujar

Gus Dur santai.

Karuan saja Mahfud MD pun tidak berkutik.

“Gus Dur memang aneh. Kalau nggak aneh,

pasti nggak akan memilih saya sebagai

Menhan,” kelakar Mahfud.


Tinggalkan Balasan

