Merubah Blogspot ke co.cc

Kadang mengingat nama blog sendiri aja lupa krn panjangnya nama blog, jadi aga dikit ribet…

nah sekarang ada solusinya yakni pake co.cc yg membuat nama blog mu lebih simpel dan mudah di ingat tampa ada embel embel blogspot.com lagi di belakang nya… GRATISSS KOK gak pake bayar…

Caranya???

Gampang…..

kamua tinggal login aja ke http://www.co.cc/ stelah itu kamu buat akun baru dulu..

caranya seperti biasalah tinggal masukkan data kamu seperti nama, alamat email dan seterusnya dan seterusnya. inget pake data sendiri ya…..jgn pake biodata nenekmu enter di tolak lage,,, coz dh kelewatan umur hehehe

trus..kamu login pake akun yg udah didaftarin tadi seperti gambar dibawah ini. lalu km isi nama domamin yg km inginkan, terserah mo pake nama sendiri ato produk yg pengen dipromosikan en jgn lupa cek ketersediaan nama, apa udah ada yg make ato blom..

 

 

 

 


 


setelah itu lalu klik Manage domain maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah lalu klik setup

 


truss….klik set up lagi kayak gambar dibawah…

 

 

selanjutnya…. pilih yg nomer 2.Zone record kemudian isilah kotak tampilan add record

Host : km isi dgn  nama domainmu seperti www.satar.co.cc (inget jgn lupa ketik www jg)

TTL : di biarin aja gk usah kotak katik

Type : pilih CNAME

Value : ghs.google.com

setelah tu klik set up

 

 

 

 

 

 

habis tu,,,sekarang masuk ke akun blogmu en kli dasbord

 

 

 

trus klik setting –> publising –> costum domain seperti gambar dibawah

 

 

 

 

 

 

lalu klik swicts to advanced settings

 

 

habis tu….ketik nama domain mu n ketik jg verfikasi kata trus clik save settings

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

trus masukkan lagi nama domainmu dan jgn lupa centang pada “redirect robott”

jgn lupa verifikasi kata dimasukin jg n klik save settings

 

 

 

 

 

nah jadi dh…gampang kan…????

selamat mencoba…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s