Ikhtiar nyari jodoh

di akun fesbuk , sy dikirimkan pesan pertanyaan lewat inbox oleh seorang sahabat yg sy th memang sdh siap u,menikah. yg pertanyaan kira2 begini :

“ass…akhi,,ana lagi berikhtiar nyari jodoh, mohon doa dan penjelasan,y? wanita yg bagemana yg sebaik,y ana pilih buat pasangan hidup? trima ksh sebelum,y…wassalam”

sy mencoba ngasih jawaban seperti ini :

nikahilah perempuan itu  karena empat hal, yaitu hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Pilihlah berdasarkan agamanya agar selamat dirimu. (HR. Bukhari dan Muslim) Agama tercermin dari akhlaknya. Perangainya yang luhur dan budi pekertinya yang baik. Indikatornya adalah rasa nyaman yang dirasakan setiap orang ketika berada di dekatnya .

Layaknya manusia biasa akan tetap saja ada kekurangan dalam tiap diri masing-masing tapi yang paling penting adalah bagaimana kita menyikapinya dengan bijak bahwa kita diciptakan untuk saling melengkapi karena kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kita masing-masing. Ingatlah bahwa kesempurnaan itu hanyalah milik Allah, Rabbul’alamin

klu  akhi mencari yg secantik siti zulaekha, ato yg sepintar siti aisyah ra, ato mungkin akhi berkeinginan mencari istri sesholehah siti fatimah bt Muhammad SAW….pertanyaanya :

apakah  diri ini  setampan Yusuf as?. atao mungkinkah diri ini semulia baginda nabi Muhammad SAW  serta sudahkah diri ini sesholeh Ali ra..???

sekali akhi yg penting agama,y mantab!!! tunggu apalagi…??

klu memang kt sdh mampu mengarungi lautan kenapa  masih berdiam dikubangan saja!!!! mudahan bermanfaat.

wasssalam…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s