Kumpulan E-Book Nassiruddin Albhany

Selagi asyik berselancar didunia maya tidak sengaja menemukan sebuah website yang memang menurut saya sangat bermanfaat, karena bisa mendownload e book yg selama ini saya cari cari.

ya..webs resminya seorang ulama hadist modern yg sangat luar biasa yakni Syeih Nasirudin Albhany. sebelum membahas tentang E Book nya terlebih dahulu sedikit kita cari tahu siapa sebenarnya beliau ini?
Menurut bang Wiki nama asli beliau adalah Abu Abdirrahman Muhammad Nashiruddin bin al-Haj Nuh al-Albani (lahir di Shkoder, Albania; 1914 / 1333 H – meninggal di Yordania; 1 Oktober 1999 / 21 Jumadil Akhir 1420 H; umur 84–85 tahun) adalah salah seorang ulama Islam di era modern yang dikenal sebagai ahli hadits. Ia dibesarkan di tengah keluarga yang tak berpunya lantaran ketekunan dan keseriusan mereka terhadap ilmu, khususnya ilmu agama dan ahli ilmu (ulama).[1] Ayah al-Albani, yaitu al-Haj Nuh, adalah lulusan lembaga pendidikan ilmu-ilmu syariat di ibu kota negara Turki Usmani (yang kini menjadi Istanbul). Ia wafat malam Sabtu, 21 Jumada Tsaniyah 1420 H, atau bertepatan dengan tanggal 1 Oktober 1999.

Perkataan ulama tentang Syaikh Al-Albani :

  1. Syaikh Muhammad bin Ibrahim aalisy Syaikh berkata: “Ia adalah ulama ahli sunnah yang senantiasa membela Al-Haq dan menyerang ahli kebatilan.”
  2. Syaikh Abdul Aziz bin Baz berkata: “Aku belum pernah melihat di kolong langit pada saat ini orang yang alim dalam ilmu hadits seperti Al-Allamah Muhammad Nashiruddin Al-Albani.” Saat ditanya tentang hadits Rasulullah shallahu’alaihi wasallam, “Sesungguhnya Allah akan membangkitkan dari umat ini setiap awal seratus tahun seorang mujaddid yang akan mengembalikan kemurnian agama ini.” Ia ditanya siapakah mujaddid abad ini, ia menjawab, “Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, ialah mujaddid abad ini dalam pandanganku, wallahu’alam.”
  3. Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin berkata: “Ia adalah alim yang memilki ilmu yang sangat luas dalam bidang hadits baik dari sisi riwayat maupun dirayat, seorang ulama yang memilki penelitian yang dalam dan hujjah yang kuat.”

Beliau adalah seorang ulama kritikus Hadits sehingga beliau banyak mentahqiq karya ulama haits terdahulu seperti :

  • Sunan Abi Daud
  • Sunan Thirmizi
  • Sunan Ibnu majah
  • Adabul mufrad Imam Bukhari
  • Riyadushalihin Imam Nawawi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karya Nasirudin Albhani sangat banyak baik yang sudah dicetak ataupun yang belum dan ada juga sebagian  yang hilang semuanya sebanyak 218 buah. silahkan kunjungi webs resmi Nasirudin Al-bhany  Disini insya Allah rekan rekan akan biasa mendapatkan ratusan E Book hasil karya beliau.


  1. Ping balik: Ibnu Hajar Al ‘Asqolani | Media Kanak Dusun


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s