Oase ditengah Panasnya Sahara Seoul

Bismillahirohmanirohim..

Assalamualakum kawan…. Suasana liburan memang menyenangkan bisa buat santai dirumah, istirahat, dan tentunya yg paling menyenangkan jalan jalan, nah kali ini saya akan coba berbagi hasil Β jalan jalan kemaren yaitu sebuah tempat yang sangat luar biasa, Rumah Allah atau sebuah masjid megah dipusat kota Seoul Korea selatan tepatnya i Itaewon. Masjid ini sangat gampang ditemukan letaknya karena hy cukup dengan naik Subway (kereta) line 6 dan turun di itaewon station trus lihat papan nama penunjuk arah Masjid. sudah beberapa kali berkunjung ke masjid ini tapi baru kali ini tergerak hati utk mempostingnya diblog (bilang aja udah gk ada bahan πŸ˜€ πŸ˜€ )

Masjid ini berada tepat diatas sebuah bukit jadinya sdh pasti saat jalan menuju masjid butuh tenaga ekstra karena jalan yg menanjak belum lagi godaan godaan lain disepanjang kiri kanan jalan seperti club malam, tempat karokean, dan tempat hiburan plus2 yg bertebaran banyak disekitar masjid. sungguh pemandangan yg sangat kontras dan luar biasa.

Kali ini suasana cukup rame terlihat ratusan orang hilir mudik kluar masuk areal masjid, kalau diperhatikan wajahnya sangat beragam Arab, pakistan, Banglades Eropa, dan tdk ketinggalan wajah yang mendominasi wajah wajah lugu Indonesia πŸ˜€ πŸ˜€ Β karena memang bertepatan dgn libur dan bulan puasa.

Selain dijadikan Pusat pelaksanaan ibadah, Masjid ini juga sebagi pusat pendidikan islam utk anak anak muslim korea yg tinggal disekitar masjid yang setiap pagi dan sore terlihat anak2 muslim korea banyak sekali yg atang mengaji kayak TPQ lah kalau di indonesia. Selain itu Masjid ini jg dijadikan Markas KMF (Korean Muslim Federation) sebuah organisasi pemegang kekuasaan penuh terhadap umat muslim dikorea seperti salah satunya penentuan awal dan akhir ramadhan.

Iklan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s