Tiada Hari Tampa Kimchi

Kali ini saya coba posting masakan asli Korea yaitu Kimchi, kimchi adalah jenis makanan paling populer di Korea Selatan saking populernya dan sudah menjadi kebiasaan orang Korea setiap kali makan pasti ada Kimchi disana, ini yanga saya lihat  dan rasakan langsung selama 4 tahun di Korea Selatan. Apapun makanannya dan dimanapun anda makan yang penting masih diwilayah Korea Selatan Pasti ada Kimchi-nya, mau makan diresto kelas atas sampe warung pojok dipasar tradisional dan jenis makanan apapun yg anda pesan pasti kimchi jg ikut disuguhkan.

Kimchi merupakan makanan asinan hasil permentasi yg kaya akan manfaat, Terbuat dari bahan dasar Sawi putih yang kaya serat dan banyak manfaat lainnya bagi kesehatan. Masyarakat Korea sudah mengenal kimchi sejak jaman nenek moyang mereka karena memang makanan ini salah satu makanan tradisional masyakat korea selatan. Kimchi secara ilmiah telah terbukti kaya akan nutrisi dan sering direkomendasikan sebagai sumber makanan yang  baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam ekspor kimchi dalam beberapa tahun terakhir.

Sekarang kimchi sudah sangat mudah untuk ditemukan dimanapun seantero Korea mulai dari Mall, supermarket, toko besar dan kecil sampai dipasar pasar tradisional menyediakan makanan kimchi dalam bentuk kemasan. karena sudah banyak sekali perusahaan yang memproduksi makanan ini secara masal

Dan bahkan Pemerintah Korea selatan telah berhasil mempromosikan kimchi ke masyarakat dunia ini terbukti dengan diakuinuya kimchi sebagai salah satu dari 14  jenis makanan dan minuman tradisional Korea berhasil memperoleh sertifikat internasional dan pada tahun 2010 sebagai makanan yang cocok untuk dikonsumsi  diruang angkasa.

Anda Berminat merasakannya?

Iklan

  1. Ping balik: Cara Membuat Kimchi | Media Kanak Dusun

  2. Ping balik: Siswa Balikpapan cetak rekor MURI | ambangbatas

    • dulu pas pertama makan pengen muntah mas krn bau sangat menyengat, tapi setelah dipaksain lama2 enak dan ketagian, rasanya sangat asam krn proses permentasinya.

  3. kimchi biasanya rasa pedasnya pakai bubuk cabai yang sudah tersedia.. like this, sob info nih di fanpage Korea Tourism Organization Indonesia juga banyak banget info wisata kuliner Korea yang berfariasi untuk dicoba


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s